[WISATA] Museum Angkut

Kota Batu, namanya semakin melejit bersaman dengan tagline-nya : “Kota Wisata”, dibuktikan dengan menjamurnya tempat-tempat wisata yang kekinian.

Di postingan pertama tentang wisata di blog ini, aku mau ngebahas tentang salah satu tempat wisata yang bukan tempat baru sih, tapi beberapa orang masih belum tahu.

Yup! Sesuai judul, tempat wisata yang aku maksud adalah Museum Angkut!

 

Museum Angkut terletak di jalan Terusan Sultan Agung Atas No, 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Kalo dari alun-alun Batu sekitar 10-15 menit perjalanan lah.

 

Museum Angkut buka setiap hari, jam 12.00 sampe jam 20.00 WIB.

 

Untuk tiket masuknya, bisa cek di websitenya, di sini.

Waktu aku ke sana, hari Jumat, tiket masuknya Rp100.000,00.

Cukup mahal menurutku, tapi terbayar dengan pengalaman seru dan foto-foto yang kece.

Perlu diingat juga, kalo bawa kamera (semua kamera, kecuali kamera HP ya) akan dikenakan tiket tambahan Rp30.000,00 per kamera.

 

Di Museum Angkut ini bakal kita temui berbagai macam kendaraan, sesuai namanya “Museum Angkut”.

Mulai dari mobil, sepeda, vespa,  kereta kuda, dokar, becak, sampai pesawat terbang.

Di samping itu, di sana kita akan diajak berkeliling dunia.

Sekarang juga sudah ada pasar apung yang unik dan museum topeng.

Menurutku sangat cocok untuk keluarga, apalagi yang memiliki anak kecil, karena di Museum Angkut ini juga bisa menjadi sumber edukasi.

Nggak cuma edukasi, sih, tapi juga lahan bernarsis ria, tempatnya instagramable banget.

 

Nah, sekarang, ayo kita masuk Museum Angkut!

Gedung Museum Angkut lantai satu, kita akan disuguhi berbagai macam kendaraan.

Raisa X Isyana

Mulai dari mobil, kereta kuda seperti yang ada di dongeng Cinderella, hingga miniatur pesawat.

Oh ya, di sini tersedia photo booth profesional dengan green screen, kalo gak salah, untuk foto di situ harus tambah biaya.

 

Di lantai dua, kita akan disuguhi kendaraan tradisional, seperti becak.

Juga ada balkon yang akan memperlihatkan pemandangan Kota Batu.

 

Di lantai berikutnya, akan ada tempat bermain, aku nggak coba sih, aku langsung ke pesawat terbang yang nampak aseli.

Interior bagian dalamnya juga terasa asli.

difotoin mbak mbak pramugari

Beberapa penjaga di dalam pesawat yang berkedok pramugari juga ramah dan sesekali menawarkan diri untuk mengambilkan foto.

Dan baju mereka sopan, kok!

Di dekat pesawat terbang ini, juga ada simulasi mengendarai pesawat, lengkap dengan seragam pilotnya.

Aku lupa berapa biaya tambahannya, karena memang nggak cobain :p

 

Lanjuuutt!

Setelah dari pesawat, rutenya mengharuskan kita untuk turun lagi ke lantai 2.

Kita akan melewati booth mata uang dunia, sebelum berkeliling dunia. 😀

 

Belahan dunia pertama yang akan kita temui adalah : China!

Yap, pecinan gitu deh.

Dekorasinya cina banget dah!

 

Setelah itu, masuk ke Jakarta Tempo Dulu.

 

Rute berikutnya ialah ruangan yang penuh dengan mobil jadul yang kece. Pencahayaannya bagus deh.

 

Keluar dari ruang penuh mobil, kita akan masuk ke area Gangster Town dan Broadway Street juga Las Vegas.

 

 

Setelah itu, kita akan memasuki area Eropa.

 

 

Eiffel I’m In Love!

 

 

Puas keliling Eropa, kita lanjut ke zona Istana Buckingham.

 

Keluar dari Istana Buckingham, kita akan disuguhi kereta uap yang akan mengantar kita ke pasar apung dan Museum Topeng. Nggak ada biaya tambahan kok untuk ke museum topengnya.

Tapi maaf, untuk di museum topeng nggak ada fotonya, waktu itu batre udah sekarat eheheh.

 

Oh ya, setelah foto-foto yang kece, pasti rasanya udah gatel banget pengen langsung upload di sosmed kan?

FYI, beberapa provider nggak ada sinyal setelah masuk ke Museum Angkut.

Tapi tenaaang, di Museum Angkut menyediakan WiFi gratististis. Saranku, begitu masuk Museum Angkut, langsung aktifin WiFi kamu.

Nggak pake password kok!

 

Di dalam Museum Angkut dan di pasar apung ada beberapa tempat makan, jadi kalo capek keliling, bisa rehat, makan-makan dulu gitu.

Terus juga ada beberapa toko oleh-oleh yang lucu.

 

Gimana nih, tertarik mau ke Museum Angkut?

2 thoughts on “[WISATA] Museum Angkut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s