[EVENT REPORT] ESCAPE – KKL

HATI-HATI!

Postingan ini panjang banget dan banyak fotonya!!!

 

Ternyata sudah ada yang nungguin postingan tentang KKL di sini.

Sebut dia Ameliawati.

Okelah, Atal bakalan bercerita tentang kegiatan kampus beberapa hari yang lalu.

 

Demi dapat nilai di 1 SKS mata kuliah Kuliah Kerja Lapangan (KKL), aku dan temen-temen satu angkatan (Teknologi Pendidikan 2015) pergi ke Sidoarjo + Yogyakarta tanggal 16 Mei 2017 sampai 19 Mei 2017.

Sebelumnya aku kasih tahu apa itu KKL. Seperti yang udah aku sebut di atas, KKL itu singkatan dari Kuliah Kerja Lapangan. Kalo menurutku KKL ini semacam study tour gitu, karna kami semua ‘harus’ menimba ilmu di luar kelas. Jadi di sana belajar sekaligus mempraktekkan secara langsung bin nyata gitu deh pokoknya.

Tempat menimba ilmu yang dituju ada dua : Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan alias BPMTPK  di Sidoarjo dan Sekolah Tinggi Multimedia (STMM) atau yang biasa disebut MMTC di Yogyakarta.

Okedeh.

Aku cerita mulai dari hari pertama ya?

Are you ready?

Let’s go!!!

 

DAY 1

TEP 2015 offering B

 

Dida, temen satu SMA tapi baru kenal pas kuliah -_-

Hari pertama, rombongan kami berangkat dari kampus UM tercinta jam 8 pagi naik bus, pake jasa travel Parikesit. Kami langsung menuju BPMTPK Sidoarjo.

BPMTP(K) adalah Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan (dan Kebudayaan).

Di sinilah produk-produk media pembelajaran berbasis video dihasilkan.

Contohnya nih, kalo ada acara belajar-belajar di TV, yang bertajuk TVE alias TV edukasi ya itu lah salah satu produknya.

Setelah dari BPMTPK, rombongan kami langsung menuju Yogyakarta.

Hari pertama….. ya gitulah … Bobok di bus!

Langsung aja deh ya, ke hari kedua.

 

DAY 2

Kami sampai di Yogyakarta nggak tau jam berapa hahahah aku masih bobo.

Lalu kami sampai di Pantai Depok, Parangtritis, sekitar jam 4 pagi.

Di sana kami berhenti untuk menikmati sunrise di tepi pantai, plus mandi dan makan pagi.

Ini nih foto sunrise yang berhasil aku abadikan :v

sudah keedit ding, gak sengaja 😦

Makan pagi di sini enak loh, makan ikan asap. Ikan yang disajikan masih segar banget!

Suka pol!

Nah, setelah mandi dan makan, kami langsung menuju Gumuk Pasir yang jaraknya nggak jauh dari Pantai Depok.

yey anak kecil jalan jalan

Ketika sampai di Gumuk Pasir, waktu udah menunjukkan pukul 8 pagi.

Tapi tapi tapi…..

Panas banget gila!

Tempat ini adalah gurun pasir gitu, makanya panasnya nggak kompromi.

jangan lupa main india-indiaan

Pokoknya kalo ke sini wajib banget pake topi, kacamata hitam gitu ya.

Jangan lupa pake sunblock.

Jangan pake sepatu, nanti kemasukkan pasir hahahah

sok cantek yaaa

Oh ya, meskipun di sana panas banget, jangan khawatir, karna ada yang jualan kelapa muda.

Beli aja, harganya 12.000 rupiah udah sanggup bikin tubuh kamu segar.

 

Jam 9 pagi, kami langsung menuju MMTC (Multimedia Training Center) atau nama barunya Sekolah Tinggi Multimedia (STMM) Yogyakarta.

berasa jadi duta kampus ya hahaha ini yang namanya Ian, raja baper.

 

kelihatan tinggi ngga?

Di sana kami diajak keliling kampus dan melihat studio TV dan studio radio.

Aku nggak kebagian lihat studio TV *sayang sekali gais*, aku cuma kebagian lihat-lihat studio radionya yang kece banget.

Peralatannya lengkap banget, profesional gitu lah. Beberapa kali aku berkunjung ke radio baik radio kampus ataupun radio komersil di Malang, studio radionya MMTC yang dabest!

 

Jam 11 kami dikumpulkan di satu ruangan.

Terus ada sambutan gitu deh dari pihak MMTC.

Waktu itu aku nggak begitu fokus, mas mas operator LCDnya tampan sih ahahahaha.

Setelah itu kami makan siang bersama, dan setelahnya lagi kami mengunjungi pameran yang memang sedang berlangsung di MMTC.

Aku kurang paham itu pameran apa. Aku juga nggak ngefoto.

Aku lebih menikmati waktu keliling kampusnya, nggak begitu luas tapi keren gitu.

Banyak karya yang dipajang dan itu kece banget.

 

Jam 1 siang, kami langsung bertolak ke hotel.

Kami menginap di FAVE HOTEL yang di Kotabaru.

And, sesampainya di hotel….

Super duper bahagia!

Hotel ini bernuansa PINK ❤

Sebelahku ini namanya AMELIAWATI

Kalian harus tau lah, aku maniak pink, dan waktu ke sini bahagianya kayak apa.

 

Di hotel, aku di kamar 116 barengan sama Ledy, Amel, dan Mbak Onter.

roommate

Sampai di kamar pink, kami mandi terus nonton TV, dan nggak taunya kami ketiduran.

pink for pink ❤

 

tuh kan pink 😀

 

Ledy GO juga bahagia kalo sama pink

 

INI JUGA PINK!!

Jam 7 malam, kami dan rombongan langsung menuju Malioboro untuk makan malam plus jalan-jalan.

sedih nungguin makanan ga jadi jadi

Makan malamku sedih banget alias zonk.

Jadi ceritanya, aku dan beberapa anak satu kelas nih makan di sensor deh.

Aku sama Ledy pesen Cap Cay.

Kami pikir Cap Cay nya bakalan banyak, jadi kami mutusin untuk sepiring berdua .

Aku sama Ledy emang sering gitu, sepiring berdua, karna sering aja gitu, makanan yang kami beli kebetulan banyak.

Kami so sweet kan ya ❤ ❤

Ternyata, makanannya dateng lama banget, hampir satu jam!

Udah gitu diluar ekspetasi, makanan yang dateng sedikit banget!

Udah gitu parahnya, rasanya tuh asin banget. Entah masnya kebanyakan kasih garem atau masnya udah ngebet nikah, entahlah. Pokoknya ZONK.

Setelah makan malam, kami berpencar untuk belanja.

Aku kelilingnya bareng sama roommate aku dong : Ledy, Amel, dan Mbak Onter.

Kami kelilingin Malioboro dari pucuk sampe pucuk tapi belom beli apa apa.

Sampe lihat musisi jalanan yang kreatif banget juga masih belom beli apa-apa.

mereka kreatif bangettt

Akhirnya sih, di puteran kedua, kami belanja beberapa yang sekiranya #hazeg.

 

Jam 11 malam, kami memutuskan untuk balik ke hotel.

Awalnya, aku, Ledy, Amel, Mbak Onter plus Anna mau barengan naik mobil pesen gitu, eh taunya kapasitas di mobil cuma 4 orang.

Nggak tau kenapa, aku pengen mundur, terus aku berinisiatif gaikut rombongan ini :v

Terus aku ikut rombongan gocar nya si Nyass, Novi, dan Via.

And do you know?

Mobilnya Ledy dkk nyasar ke Hotel FAVE yang satunya.

Tuhh kan :p

Intuisiku lumayan juga hahaha.

sok galau nungguin roomate yang nyasar 😀

 

 

Jam 12 malam, aku dan roommate 116 pada kelaperan.

Akhirnya aku sama Ledy yang keluar hotel, mau cari minimarket.

Kami ngidam pop mie.

Di luar hotel, aku dan Ledy tengok tengok kanan kiri, nggak kelihatan ada minimarket yang nampak.

Terus akhirnya tanya satpamnya Fave yang baik hati. ❤

Kami di kasih tau minimarket yang paling deket yang toh itu agak jauh kalo jalan kaki.

Terus Bapaknya mau pinjemin sepeda motornya, tapi atas nama sungkan, kami tolak halus dan memutuskan untuk jalan sehat malam-malam.

Uye!!

jalan sehat malam ini disponsori celana kembaran

Jam 12 lebih berapa gitu aku lupa, kami satu kamar makan pop mie.

Terus masih ngobrol-ngobrol gitu kecuali Mbak Onter yang cepet banget bobonya.

Disusul Ameliawati yang juga cepet banget bobonya.

Tinggal aku sama Ledy deh yang masih ON dan akhirnya kami rumpik curhat curhat ke sana kemari.

Kalo sama Ledy mah apa aja selalu bisa diomongin ya hahahaa

 

DAY 3

Hari ketiga!!!

Pagi pagi jam 6 aku bangun, terus langsung sarapan di hotel.

Aku sarapan bareng sama Amel, Kak Yasin, plus Dinar.

Kami berempat ini MAKAN BANYAK BANGET.

Sumpah, kami kelaperan :v

 

Jam 8 pagi, kami udah check out dan langsung bertolak menuju Goa Rancang Kencono.

Di Goa Rancang Kencono ini kami masuk ke dalam goa dan belajar sejarahnya di sini.

Ada kisah mistisnya juga loh.

Goanya keren, sayangnya nggak ambil foto banyak banyak huhuhu.

Kapan-kapan ke sini deh sama ….. siapa ya ahhahaha

Setelah dari Goa Rancang Kencono, kami menuju Sri Gethuk yang nggak jauh dari Goa Rancang Kencono.

Di sini keren banget bok!!!

Ada sungai apa danau gitu ya, terus untuk sampai ke air terjun harus naik perahu rakit.

Sayangnya lagi aku waktu itu nggak ikuttan nyemplung, cuma maenan di aer terjunnya.

 

lagi jadi mermaid

 

kalo ini lagi gabisa balik ke kahyangan

 

kalo ini sama kak nyass cinta ❤

 

(ki-ka) Ameliawati, Kak Yay, gue dong, Ledy go

 

Hantu aer terjun

 

gadis pemalu

 

Sri Gethuk keren pol deh. Kapan kapan aku harus ke sini lagi pokoknya!!

Setelah berpanas ria, kami makan siang di salah satu warung yang ada lesehan yang paling besar.

Menunya aku suka banget.

Apalagi tempe bacemnya syedaappp!!

 

Setelah dari Sri Gethuk, kami menuju Taman Pelangi.

 

backsoundnya : Peterpan – Menghapus Jejakmu

 

Di sini nggak banyak yang bisa diceritain, di sini cuma lampion lampion yang berbentuk karakter gitu sih, sama monument gitu.

Pokoknya di sini aku makan bakso yang kuahnya enak agak banget (?)

Warungnya di foodcourt pojok deket pintu keluar.

 

Setelah dari Taman Pelangi, kami menuju pusat oleh-oleh.

Jangan lupa beli Bakpia Pathok 25 ya ehehehe

 

Jam 9-an, kami makan malam.

And then, kami  pulang ke Malang.

 

Sederhana dan singkat ya perjalanannya.

Tapi indah untuk dikenang.

Cieilah!

 

Akhir kata, selamat berlibur teman-teman!

Semoga liburan kalian berfaedah.

Siapkan diri kalian di semester lima ya gais!

SEE YOU and LOVE YOU mwah :*

2 thoughts on “[EVENT REPORT] ESCAPE – KKL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s