[SINOPSIS] Mengapa Descendants Of The Sun Begitu Dinantikan?

fasde

Annyeonghaseyo chingudeul!

Aku baru aja selesai (udah dua minggu lalu sih wkwk) nonton keenambelas episodenya Descendants Of The Sun (DOTS) plus ketiga episode spesialnya.

Sebelumnya aku pernah review DOTS pre-nonton.

Wkwkwk

Sekarang, pasca nonton, aku nulis lagi.

 

DOTS ini punya rating yang tinggi dari awal penayangan sampai akhir penayangan (grafik rating naik, puncaknya di episode 16)

episode 16 jadi yang paling tinggi, tembus rekor juga yaitu 46,6%
episode 16 jadi yang paling tinggi, tembus rekor juga yaitu 46,6%

Awalnya aku udah nebak, pasti karena pemainnya yang WOW banget : Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Keduanya kalo menurutku udah masternya drama. Drama mereka sebelumnya selalu aku suka.

Tapi ternyata ada banyak point yang menurutku jadi alasan DOTS begitu dicintai K-Drama bahkan yang nggak suka K-Drama jadi suka nonton.

Ada apa aja?

Ini nih…

 

BANYAK PEMANDANGAN INDAH

1

Pemandangan yang aku maksud di sini bukan cuma pemandangan alamnya, tapi juga para pemainnya wkwk.

Nggak hanya pemeran utama yang cantik ganteng, menurutku semua pemainnya enak dilihat kecuali yang dapet peran jahat hahaha.

Nonton ini, mata kita bener-bener dimanjakan.

ganteng buanget si Song Joong Ki <3
ganteng buanget si Song Joong Ki ❤

 

CERITA = KOMPLIT

Menurutku plot ceritanya unik dan asik.

Drama ini juga komplit banget dengen genre yang diambil.

Action dapet, mendebarkan banget waktu tembak-tembakkan.

10

Romance oke banget, ada banyak kisah cinta. Ini jadi poin lebih juga, nanti aku jelasin di bawah.

Komedi juga masuk, dengan kelakuan-kelakuan konyol  yang sederhana sih sebenernya, tapi cukup bikin ketawa.

8

Tapi juga melodrama, sedih banget sama kisah cinta yang penuh liku gitu, terus waktu ada gempa bumi di Urk.

Suer dah, aku nangis mulu waktu ada gempa bumi itu.

 

Kalo disuruh kasih poin, aku kasih poin 10 dari 10.

Drama ini sukses bikin perasaanku diaduk-aduk!

By the way, di drama ini aku nggak bisa menebak alur cerita selanjutnya loh!

Setiap episode selalu punya kejutan and I love it!!

❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤

 

BANYAK KISAH tentang “PERASAAN”

Ada cukup banyak kisah cinta yang masuk ke cerita.

Nggak hanya cerita kasih dua insan perempuan dan laki-laki, tapi juga tentang persahabatan.

Semua bermain perasaan.  ❤

Masalahnya aku baperan hahhaa

Mulai dari kisah kasih Kang Mo Yeon dan Yoo Shi Jin yang terhambat kode etik profesi mereka masing-masing, membuat konflik-konflik yang sebenarnya kecil, tapi terlihat nyata banget.

18

Lalu ada kisah Yoon Myung Joo dan Seo Dae Young yang menggemaskan, terhambat jabatan karena si cewe pangkatnya lebih tinggi sehingga susah banget dapet restu dari bapaknya Yoon Myung Joo. Gemes banget kan sama mereka berdua hahaha

16

Ada juga kisah cinta dokter dan perawat : Song Sang Hyun dan Ha Ja Ae yang juga bikin ngakak. Dokter Song Sang Hyun bener-bener konyol kalo nunjukin perasaannya. Udah gitu si perawat Ha Ja Ae kalo aku bilang nggak peka jadi gregettt wkwk

4

Terus ada kisah asmara LDR Lee Chi Hoon dan Joo Woo Ri.

Di ranah persahabatan ada persahabatan Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young yang menurutku gila banget!!!!! Bromance yang ini keren aja gitu ya wkwk

14

Ada juga persahabatan Yoo Shi Jin dan Argus yang berujung pada pembunuhan. Yoo Shi Jin yang ngebunuh Argus!!! Sumpah di sini aku juga nangis, gara-gara lihat Yoo Shi Jin ngebunuh Argus sambil nangis.

15

Ini akunya yang emang cengeng apa gimana sih? Hahaha

Tapi salut banget sama keputusan Yoo Shi Jin ini. Argus emang jahat :”)

Nggak lupa ada persahabatan Kang Mo Yeon dan Pyo Ji Soo. Ke Dokter Pyo Ji Soo inilah Kang Moo Yeon bisa curhat-curhat. Aku lihat di sini Kang Mo Yeon cuma bisa curhat ke Dokter Pyo Ji Soo. Emang sih Dokter Pyo Ji Soo nggak bantu apa-apa dalam hubungan Kang Moo Yeon dan Kapten Yoo. Tapi kadang sahabat emang nggak perlu ngebantu nyelesaiin masalah sahabatnya, yang diperlukan cuma mau dengerin sahabatnya berkeluh kesah. Menurutku itu sudah cukup menenangkan. :”

9

Terus cerita si Lee Chi Hoon sama pasien yang sempet dia tinggalin di reruntuhan bangunan pasca gempa Urk. Awalnya Lee Chi Hoon di cap dokter nggak becus gara-gara ninggalin pasiennya. Lee Chi Hoon depresi parah. Suatu hari, dia berhasil nyelametin orang, dan akhirnya pasiennya mau mengakui Lee Chi Hoon sebagai dokter sejati. Dia girangnya bukan main. Depresinya langsung sembuh wkwkwk..

3

Dari semuanya, menurutku, chemistry nya udah oke banget. Nggak ada yang perlu diragukan.

Akting semua pemainnya BAGUS nggak ada yang maksa, dan NATURAL.

PERFECT!

 

BANYAK PILIHAN, bikin IKUT BERPIKIR

Yap, di cerita ini ada banyak pilihan yang disuguhkan.

1 Yoo Shi Jin yang dihadapkan pilihan : memberi jalan Kang Moo Yeon mengoperasi ketua Liga Arab dengan resiko kena hukuman militer, atau ikut kata atasannya dengan resiko kalo di ketua Liga Arab itu meninggal, wanita yang sangat dia sayang yang kena imbasnya.

2 Kang Moo Yeon yang harus memilih menyelamatkan seorang bapak patuh baya yang kejatuhan beton gitu atau menyelamatkan seorang bapak yang belum terlalu tua yang tubuhnya tertusuk baja.

3 Yoo Shi Jin harus memilih menyelamatkan Kang Moo Yeon yang disandera atau sahabatnya, Argus, yang sudah jadi monster jahat itu.

4 Seo Dae Young harus memilih tetap jadi tentara tapi nggak bisa bersama dengan Yoon Myeong Joo atau dia kerja di perusahaab Ibu Yoon Myeong Joo dan bisa bersama dengan Yoon Myeong Joo

5 Kang Moo Yeon harus memilih mengikuti sumpahnya untuk menyelamatkan siapapun atau mengabaikannya. Saat itu ada Argus dengan luka tembak. Argus kan jahat, Kang Moo Yeon mau nggak nyelametin, tapi mengingat dia adalah dokter yang sudah bersumpah…

Kalo Mas ini bisa dipilih, aku pasti pilih dia :*
Kalo Mas ini bisa dipilih, aku pasti pilih dia :*

 

BTW, PENGAMBILAN GAMBAR JUGA OKE LOH!

Emang, aku suka banget semua angle gambar yang ditampilkan di sini.

Lightingnya menurutku juga pas.

Tampilan video jadinya nggak bikin mata capek mandang.

Apalagi ada Song Joong Ki yang selalu bersinar hahahaa

Waktu pake seragam yang ini, Song Joong Ki ganteng banget! Makin terang bersinar hahaha
Waktu pake seragam yang ini, Song Joong Ki ganteng banget! Makin terang bersinar hahaha

 

OST Mantabssss

Awalnya yang aku tahu original soundtracknya cuma dua yang Chen ft Punch – Everytime dan Yoon Mi Rae – Always.

Eh taunya ada banyak.

Dan semuanya aku suka wkwkwkw.

Ada :

❤ Davichi – This Love

❤ Xia (Junsu) – How Can I Love You

❤ Gummy – You Are My Everything

❤ Lyn – With You

❤  M.C. The Max – Wind Beneath Your Wings

❤ SG Wannabe – By My Side

❤ K.Will – Talk Love

Meskipun aku nggak ngerti artinya, tapi menurutku lagu-lagunya ini pas gitu sama adegan yang ditampilkan. Efeknya, kalo denger lagu-lagu OST nya, langsung keinget sama adegan-adegan DOTS wkwkwk

Nada lagunya tuh ngena gitu rasanya ^^

Really really love love love wkwk

Aku kasih nilai 10 dari 10 lagi ya..

❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤

 

BANYAK MENGANDUNG AMANAT

Di sini nggak hanya ada adegan, pemain, dan pemandangan yang memanjakan mata dan mempermainkan emosi penonton, tapi juga memberi banyak amanat tersirat.

Yang paling ngena, sebelumnya udah aku singgung, yaitu waktu episode 6, di Urk lagi gempa bumi.

7

Korban berjatuhan banyak banget.

Nah, tentara KorSel dan tim medis KorSel bahu-membahu menyelamatkan orang-orang yang ada di lokasi pembangkit listrik.

Tanpa melihat warna kulit, kewarganegaraan, agama, atau apapun! Bahkan perbedaan bahasa nggak menyurutkan niat kebaikan mereka.

Terbukti waktu Lee Chi Hoon ketemu seorang ibu berkerudung hitam yang nggak nyambung banget bahasanya, tapi bisa saling mengerti. Aku nangis terharu waktu kejadian ini.

5

Terus juga waktu Lee Chi Hoon sama Chwadi/Blacky berkomunikasi. Suer dah omongan mereka itu nggak nyambung karena beda bahasa wkwkwk

2

Terus amanat lain yang aku temuin, menghargai orang lain itu penting banget.

Yoo Shi Jin begitu menghargai Kang Moo Yeon sebagai dokter sampai-sampai dia rela dapet hukuman.

12

Ada lagi, aku suka banget mottonya Yoo Shi Jin :

“Santai saja, karena semua akan baik-baik saja. Tak usah stress.”

Bisa banget diterapin, supaya kita tetap tenang menghadapi setiap persoalan.

Cieilaahhh

 

Yap, itu tadi beberapa poin plus yang aku rasain setelah nonton DOTS.

Sebenernya aku berharap ada DOTS season 2 wkwk, tapi harapanku lagi, pemainnya jangan banyak di rubah. Banyak maunya deh ya Atal nih wkwk.

But, overall, aku suka banget drama ini, aku nggak heran kalo akhirnya banyak yang suka juga karena emang keren banget.

Sampe sekarang, udah 2 minggu setelah selese, aku masih suka ngeliat lagi loh wkwk.

Nggak tahu juga ya, setiap episode 6 dan 15 aku masih suka mewek

Hahahaha….

Yang belum nonton, nonton juga yuk, dan rasakan sensasinya hahaha 😀

 

 

 

2 thoughts on “[SINOPSIS] Mengapa Descendants Of The Sun Begitu Dinantikan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s