[SINOPSIS] Korean Melodrama

fasde
maafin aku alay banget :”””””

Kali ini aku mau ngebahas tentang dua drama Korea yang menurutku punya kesamaan alur cerita.

Keduanya sama-sama bergenre melodrama.Dan keduanya menurutku sama-sama berhasil bikin aku kesel geregetan. Haha.

Drama apa itu, Tal?

Judulnya adalah jeng jeng jeng

Innocent Man a.k.a Innocent Guy dan Secret Love.

Sesuai judulnya, Innocent Man ini mengisahkan seorang cowok yang hidupnya kasihan buaaangggeeetttt. Nah, kalo Secret Love ini kalo dibilang udah kayak versi cewek dari Innocent Man.

Okey, mulai aku tunjukkin beberapa karakteristik dari dua drama ini yaaaa 😀

 

Drama’s Detail

Detail dramanya nih :

 

Innocent Man a.k.a Innocent Guy

Main_Poster_for_The_Innocent_Man

 

Genre                                   : Melodrama

Penulis                                 : Lee Kyung-hee

Sutradara                            : Kim Jin-won, Lee Na-jeong

Pemeran                             : Song Joong-Ki sebagai Kang Ma Ru

sjk6

Moon Chae-won sebagai Seo Eun Gi

8162943

Park Si-yeon sebagai Han Jae Hee

foto-adegan-drakor-the-innocent-man-indosiar-58

Jumlah episode                                : 20

Produser                             : Ham Young-hoon

Lokasi                                    : Seoul, Korea Selatan dan Hirosaki, Jepang

Durasi                                   : 60 menit

Stasiun televisi                  : KBS2

Siaran sejak                        : 12 September 2012–15 November 2012

 

Secret Love

download

Nama lain                            : Secret

Genre                                   : Melodrama, Percintaan

Penulis                                 : Choi Ho-chul. Yoo Bo-ra

Sutradara                            : Lee Eung-bok, Baek Sang-hoon

Pemeran                             : Hwang Jung Eum sebagai Kang Yoo Jung

secret-love-1

Ji Sung sebagai Jo Min Hyuk

secret-love-3

Bae Soo Bin sebagai Ahn Do Hoon

Secret-Love-6

Lee Da Hee sebagai Shin Se Yeon

Secret-Love-8

Jumlah episode                                : 16

Produser                             : Kim Jung-hyun, Park Woo-ram

Lokasi                                    : Korea

Durasi                                   : 60 menit

Stasiun televisi                  :Korean Broadcasting System

Siaran sejak                        :25 September 2013–14 November 2013

 

Source : http://id.wikipedia.com

 

Cast

Seperti yang udah aku cantumkan di drama detail, pemain kedua drama ini berbeda. Haha ya jelas!

Tokoh utama di drama Innocent Man ada si ganteng Song Joong Ki, sedangkan pemeran utama di Secret Love ada si cantik eonnie Hwang Jung Eum.

Menurutku, Song Joong Ki yang bermain sebagai Kang Ma Ru ini berhasil total banget .

Wajahnya yang innocent banget, rasanya pas gitu jadi tokoh yang merelakan segalanya demi cinta.

Emosinya dapet.

Dia bisa kelihatan cinta banget ke si tokoh cewek, Seo Eun Gi (Moon Chae Won)

Nggak heran, Song Joong Ki berhasil meraih penghargaan di 19th Korean Culture and Entertainment Awards, 1st K-Drama Star Awards, dan KBS Drama Awards gara-gara drama ini.

Sedangkan di Secret Love, si tokoh utama, Hwang Jung Eum (Kang Yoo Jung), juga mampu terlihat kasihan banget. Wajahnya juga innocent. Kang Yoo Jung ini seringkali senyum waktu menghadapi masalah. Tapi matanya ituloh, bisa mencerminkan kegetiran hatinya yang ditutupi dengan senyumannya. Cieilah..

Kadang aku sebel juga sih sama kedua tokoh utama ini, kok bisanya demi cinta mereka dengan gampang merelakan masa depannya sendiri?

Salut deh ya udah bisa bikin penonton sebel. Hahaha.

 

Alur

Okey, di poin ini akan aku jabarkan persamaan kedua drama ini, seperti yang udah aku bilang tadi.

Pertama, kedua drama ini diawali dengan salah satu tokoh yang berbuat kesalahan.

Dalam Innocent Man, Han Jae Hee, membunuh seorang pria di kamar hotel. Sambil nangis-nangis, dia telpon Kang Ma Ru buat dateng ke hotel itu. Kang Ma Ru yang waktu itu mau bawa adeknya (Kang Cho Co) ke rumah sakit malah dibatalin, justru dateng ke cewek itu (Han Jae Hee). Dan di sana, setelah mengetahui kalo si cewek habis membunuh orang, Kang Ma Ru malah menyerahkan dirinya. Kang Ma Ru yang mengakui kesalahan cewek itu, dan menggantikan cewek itu masuk penjara. Dengan alasan CINTA. Padahal waktu itu ceritanya Kang Ma Ru adalah mahasiswa kedokteran. Jadi karena masuk penjara, kuliahnya berhenti.

Kalo di Secret Love, tokoh Kang Yoo Jung yang waktu itu baru aja di lamar pacarnya, Ahn Do Hoon, mereka secara nggak sengaja nabrak perempuan (Seo Ji Hee) hingga meninggal. Kang Yoo Jong sih nggak tau kalo mereka ternyata nabrak orang, tapi si Ahn Do Hoon (dia yang nyetir) tau kalo mereka sudah nabrak orang, malah menutupi fakta itu. Hingga kemudian hari, Kang Yoo Jung justru tertangkap melakukan tabrak lari. Waktu itu, semua bukti mengarah ke Kang Yoo Jung. Ahn Do Hoon yang seorang jaksa, mulai gusar nih. Kebetulan dia yang menangani kasus ini. Dan pada akhirnya, Kang Yoo Jung lah yang menebus kesalahan dengan masuk penjara. Eh, iya, Kang Yoo Jung waktu di penjara kasihan banget, loh. DI hari pertamanya, dia di siksa sama temen satu selnya. Terus hari berikutnya, ternyata dia dinyatakan sedang mengandung. Dia terus menjaga janinnya hingga lahir. Miris banget lihat Kang Yoo Jung yang juga melahirkan di penjara, terus membesarkan anaknya di penjara, dengan banyak banget gangguan.

Gimana, awalnya udah bikin sesek kan? Penderitaan para tokoh utama belum berakhir di sini guys :’)

Btw, anaknya Kang Yoo Jung waktu dipenjara cutteeeee buanget 😀 Hehehe

Secret_Love-KBS2-0040

 

Poin kedua, kedua tokoh utama ini sama-sama dikhianati cintanya sendiri.

Dalam Innocent Man, setelah Kang Ma Ru keluar dari penjara, ia justru mendapati kekasih yang sangat ia cintai, Han Jae Hee,  ternyata sudah menikah dengan pria tua yang kaya banget! Meskipun begitu, di episode akhir-akhir, Kang Ma Ru tetep mau berada di sisi cewek itu waktu dia lagi banyak beban (kejahatannya terungkap). Aku paling suka kata-kata Kang Ma Ru yang ini :

Aku akan kembali pada Noona. Cinta…meskipun aku tidak bisa berjanji mencintaimu, tapi aku akan selalu ada disisimu selamanya. Selama kau tidak mengharapkan cintaku…maka tidak apa-apa. Kemanapun kau pergi, aku akan selalu menunggumu. Aku akan mencoba mengerti dirimu. Aku akan mencoba bertahan. Aku akan menggenggam tanganmu. Aku akan memelukmu. Sekarang, kau bisa melepaskan beban yang tidak berguna itu, jika kau pantas mendapat hukuman, kau harus merelakan dirimu dihukum. Aku akan menunggumu sampai kapanpun…jadi apa kau akan datang kepadaku?

*Translate source : http://kadorama-recaps.blogspot.co.id/2013/04/nice-guy-episode-19.html*

Jadi ceritanya si Kang Ma Ru ini udah mencintai wanita lain, yang tak lain dan tak bukan adalah Seo Eun Gi.

Sedangkan di Secret Love, Kang Yoo Jung , setelah putus, mulai dikhianati Ahn Do Hoon. Ahn Do Hoon mulai terlihat terobsesi dengan harta dan tahta, dan selalu mencoba melindungi dirinya. Walau begitu, Kang Yoo Jung awalnya masih aja suka ngebelain Ahn Do Hoon yang jelas-jelas udah mengkhianatinya. Oh meeennn!!

 

Poin berikutnya, ketiga, pasangan si pemeran utama di akhir cerita ini sama-sama pernah menjadi musuh dari tokoh utama.

Kang Ma Ru pernah jadi musuh Seo Eun Gi karena  salah paham. Dia pikir Kang Ma Ru deketin dia cuma mau manfaatin dia. Padahal nggak manfaatin 100% lah, wong ya benih-benih cinta sudah muncul wkwk.

Demikian juga Kang Yoo Jung pernah dimusuhin Jo Min Hyuk karena salah paham. Kan dia kira yang nabrak Seo Ji Hee (dulu pacarnya Jo Min Hyuk) adalah Kang Yoo Jung.

 

Poin selanjutnya, para tokoh utama sama-sama punya masalah dengan keluarganya yang bikin kedua drama ini makin greget.

Di Innocent Man, Kang Ma Ru punya keluarga yang kurang harmonis. Ayahnya suka banget pukulin ibunya. Terus ditambah adeknya yang sakit dari kecil.

Sedangkan di Secret Love, awal cerita Kang Yoo Jung hanya punya ayah, yang kemudian meninggal. DI titik itu, Kang Yoo Jung kayak nggak punya siapa-siapa. Untung aja dia ketemu temen-temennya waktu di penjara dulu yang ternyata baik banget. Oh iya, kesedihan Kang Yoo Jung juga ditambah waktu anaknya dinyatakan meninggal. Paraaahhhh Atal nangis mulu waktu episode itu.

 

Yap itu tadi beberapa ulasan aku tentang kesamaan dua drama yang super mellow favoritku.

Kalo belum pernah nonton dan kepo sama ceritanya, cepet nonton gih 😀

Dijamin perasaan kamu bakalan di aduk aduk hahaha.

 

Btw, original soundtrack di kedua drama ini juga enak-enak lo guys! Wkwkwk

 

2 thoughts on “[SINOPSIS] Korean Melodrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s