Agak Kesulitan di Dua Jam Terakhir

MALANG – Hari keempat M-Teens School Competition 2015 (01/02) diawali dengan Kompetisi Ranking 1. Seluruh peserta berebut menjawab pertanyaan yang dibacakan MC dengan setepat mungkin dan segera menuliskannya di atas sebuah papan tulis kecil, di panggung Aula Skodam V Brawijaya. Persaingan sengit begitu terasa ketika kompetisi Ranking 1 menginjak dua besar.

Tak hanya persaingan panas antara kontestan Ranking 1, di perlombaan Journalist School Competition dan Photograph School Competition juga terjadi persaingan panas. Terlebih, hari ini, mereka hanya diberi waktu untuk mencari dan menulis berita selama 2 jam, terhitung mulai pukul 10.00 WIB hingga batas akhir pengumpulan pukul 12.00 WIB.

“Agak kesulitan, nih, Mbak. Kami harus buru-buru mencari berita dan segera menuliskannya. Walau aku udah dapat bahan berita, meraciknya yang agak bingung. Hari keempat ini mau nulis rasanya udah lumayan buntu,” ujar Mafaza Rohadatul Aisy, peserta asal SMA Al-Izzah Batu, yang saat ditemui di Pers Room berbalut kerudung berwarna hijau muda.

Tidak berbeda dengan Faza, sapaan akrabnya, salah satu peserta Photograph School Competition asal SMPN 6 Malang juga merasa sedikit kesulitan di dua jam terakhir ini.

“Aku harus bener-bener pake waktu dengan sangat baik. Harus bisa dapet jepretan yang ciamik dalam dua jam ini. Dari jam sepuluh aku belum dapat moment yang pas nih, Mbak, jadi galau banget deh, hahaha, ” kisah Naufilla Tsania Fatihah Almadani, atau yang sering dipanggil Fila, sembari tertawa kecil.

Walaupun begitu, kesulitan ini rupanya dapat ditutupi dengan baik oleh sejumlah peserta. Terhitung pukul 11.00 WIB, sudah ada beberapa peserta yang mengumpulkan hasil liputan mereka ke panitia. Ya, M-Teens School Competition khususnya Journalist Competition dan Photograph Competition,  tak hanya sekedar menjadi kompetisi menulis dan memotret, tapi juga memberi tantangan, bagaimana caranya mengolah waktu dengan baik. (acl)

 

 

 

Penulis :

Atalya C.L.

SMKN 5 Malang

 

spirit

One thought on “Agak Kesulitan di Dua Jam Terakhir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s