Makin Ganas

MALANG – Hari ketiga M-Teens School Competition 2015 (31/01), animo pengunjung masih cukup tinggi dibanding hari pertama dan kedua. Dari pintu depan, sudah nampak pengunjung datang memadati Aula Skodam V Brawijaya.

Penghujung bulan Januari ini diisi dengan Honda Band Competition. Kompetisi yang diikuti 30 band dari SMP-SMA se-Malang Raya juga Pasuruan ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan menampilkan delapan band bergilir sesuai nomor urut. Pukul dua belas siang, Honda Band Competition dihentikan sejenak untuk waktu istirahat. Satu jam kemudian, tepatnya pukul 13.00 WIB, kompetisi kembali dimulai.

Setelah istirahat, penampilan dibuka oleh band asal SMAN 4 Malang, Stetsa Project. Band yang diawaki enam personil ini membawakan lagu Ekspresi, Di Reject, dan tentu saja jingle Honda “One Heart” yang mereka bawakan dengan merombak arransement lagu menjadi perpaduan antara musik modern dan tradisional. Menariknya, lagu-lagu yang dibawakan oleh band bergenre up-beat ini adalah hasil arransement mereka sendiri.

“Kami mengarransement semua lagunya sendiri. Kami ingin menyajikan sesuatu yang baru, sehingga pendengar musik kami bisa menikmatinya,” tutur Mutiara Arsya, vokalis band yang kali ini tampil dibalut pakaian nuansa hitam putih.

Dalam kompetisi tahunan ini, kontestan wajib membawakan jingle Honda “One Heart” dan dua lagu bebas. Setiap band mendapat kesempatan untuk membawakan ketiga lagu tersebut dalam waktu maksimal lima belas menit.

Honda Band Competition 2015 nyatanya mampu memberi warna berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini band-bandnya kurang ajar! Makin ganas dibanding tahun lalu. Arransement lagu mereka ajib banget,” ujar Marcellino Sandro, yang tahun lalu (2014) ikut berpartisipasi dalam Honda Band Competition, mewakili SMAN 10 Malang.

Hal yang sama dirasakan salah satu pengunjung asal SMAN 1 Singosari, Yola Kony Dakota. “Bagus bagus bandnya. Nggak nyesel datang jauh-jauh dari Singosari,” kata Yola, sapaan akrabnya. (acl)

 

 

 

 

Penulis :

Atalya C.L.

SMKN 5 Malang

spirit 

 

Advertisements

One thought on “Makin Ganas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s