Buka Telinga Untuk Maju

MALANG – Tak hanya sekedar untuk kompetisi, M-Teens School Competition 2015 juga memberikan banyak pengalaman dan pelajaran bagi pesertanya. Acara tahunan besutan Malang Post yang kali ini diadakan di Aula Skodam V Brawijaya, memang selalu mempunyai cara membangun pelajar khususnya dalam hal visual majalah dinding (mading).

Seperti peserta Mading Competition dan Journalist School asal SMAN 4 Malang, Abdillah, yang ditemui saat menjaga stand mading mengatakan mendapat banyak pengalaman dan pelajaran walaupun masih di hari yang ketiga (31/01).

“Saya dapat pengalaman dan pelajaran di sini. Pengalaman terjun di dunia jurnalistik, terus pengalaman kenal teman baru, terus juga mendapat pelajaran sewaktu penjurian mading,” ujar cowok yang akrab disapa Didi ini.

Usut punya usut, ternyata mading mereka yang bernama Atlantis ini sudah mendapat kritikkan membangun dari juri di hari pertama (29/01).

“Di hari pertama, juri yang datang memberi saran untuk membuang koran ini, katanya, kesan mading kami nggak rapi. Di hari kedua, kami langsung membuang semua koran agar aksen mading kami rapi. Dari situ kami dapet pelajaran tentang tata desain khususnya dalam  mading, hehe” tutur cowok berzodiak Leo ini dengan semangat.

Lantas, bagaimana dengan lomba jurnalistiknya? Apakah ia tidak merasa kerepotan bertanggung jawab atas dua kompetisi sekaligus? Masih dengan bersemangat cowok yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha tambang ini menjawab, “Nggak repot, sih. Aku enjoy menjalaninya. Lagipula, kan, mading dan jurnalistik ini satu bidang menurutku.”

Tentang bagaimana ia belajar menulis berita dengan baik, cowok yang mengaku baru pertama kali mengikuti lomba jurnalistik ini mengatakan bahwa ia banyak membaca, mulai dari koran, majalah, dan baru-baru ini sering membaca novel. Disamping itu, bungsu dari tiga bersaudara ini sering konsultasi dengan kerabatnya yang memiliki background di media massa untuk memperdalam pengetahuan.

“Pokoknya, jangan capek belajar, terus mau dengerin saran orang, biar kita bisa lebih maju, hehe,” tandasnya diiringi tawa khasnya. (acl)

 

 

 

Penulis :

Atalya C.L.

SMKN 5 Malang

 spirit

One thought on “Buka Telinga Untuk Maju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s